Bungkam Kritik, Radamel Falcao Layak Disanjung Tinggi

By Admin


nusakini.com - Performa Radamel Falcao bersama AS Monaco di musim ini, dinilai Leonardo Jardim, telah melebihi ekspektasi semua orang sehingga penyerang Kolombia itu layak mendapat apresiasi dan pujian tinggi.

Sempat meredup saat menjalani dua musim peminjaman di Manchester United dan Chelsea, Falcao kini telah kembali ke performa terbaik dengan total mengemas 24 gol untuk Monaco di semua ajang. Yang terbaru, ia mampu mengemas dua gol saat Monaco takluk 5-3 dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (21/2).

Jardim pun melemparkan sanjungannya atas progres luar biasa anak asuhnya itu. “Falcao adalah pemain yang sangat penting untuk kami,” ungkap Jardim dalam jumpa pers jelang laga kontra Guingamp, Sabtu (25/2) .

“Kami telah berupaya keras untuk membuatnya bisa kembali bermain maksimal. Sejauh ini, segalanya berjalan lancar. Saya sangat senang dia bisa menemukan kembali level bermainnya. Banyak orang sempat skepits apakah Falcao bisa kembali seperti dulu. Dia pantas mendapat banyak pujian,” katanya.

Falcao seharusnya bisa mencetak hat-trick di laga itu jika penaltinya tidak gagal. Namun, Jardim berjanji tidak akan menggeser El Tigre sebagai eksekutor titik putih. “Dia akan terus menjadi penendang penalti. Kita tidak boleh mengkritik seorang pemain yang telah memberikan kontribusi besar. Gol keduanya melawan City [tembakan chip] adalah gol terbaik musim ini,” imbuhnya.

Jardim juga membahas partner Falcao di lini depan, Kylian Mbappe, yang turut menyumbang satu gol ke gawang City. Mbappe, yang baru berusia 18 tahun, bahkan sudah mengoleksi 12 gol di musim ini.

“Kylian sudah satu setengah tahun berada di sini dan kami percaya dengannya. Dia masih muda dan akan terus berkembang. Dia adalah pembelajar yang cepat, pendengar yang baik,dan sangat professional. Dia sangat dinamis di lini depan dan juga mau bekerja keras saat bertahan,” puji Jardim. (fft/om)